Minggu, 10 Oktober 2010

Candidasa Trip






















kemarin ikut suami nganter tamu ke candidasa, tamunya mau nyari pabrik sabun/produk aromatheraphy/ spa yg pabriknya ada di daerah candidasa ini. candidasa ini letaknya sekitar 72km dari airport kira-kira 2 jam perjalanan, berada di kabupaten karangasem..dulu bisa menempuh perjalanan 3,5 jam lebih...berkat ada jalan bypass baru jarak jadi lbh dekat..dari bypass ida bagus mantra (arah menuju Bali SAfari) itu lurus aja, biasanya org kalo ke lombok lewat darat org pada naik kapal boat dari padangbai (dari candidasa 10menit ke padangbai)..sblm candidasa anda akan melewati objek wisata daerah Pantai Kusamba..tempat pengelolahan garam,garam disini sangat terkenal oleh tamu orang asing/jpg..katanya garemnya manis..gak pahit..warnanya putih jernih..1kilo 20ribu.dan setelah itu melewati objek wisata PUra Goa lawah..goa ini berpenghuni ribuan kelelawar..tidak diganggu dan tidak menganggu..utk memasuki pura goa lawah dipungut biaya 9ribu/pax sudah termasuk sewaan sarung..krn melewati pura tempat suci umat hindu jadi bagi yg lagi menstruasi dilarang masuk..

tamu jepang ini menyukai sekali produk spa SEnsatia..natural produk..100%bahan yg digunakan alami..bukan hanya tamu saya aja yg suka..melihat client2nya produk ini gak sembarangan..NIKo Tokyo hotel pun membeli sabun hotel mrk disini..karma kandara resort,alila hotel, mandara Spa yg punya cabang di jpg pun mempercayakan produknya dibikinkan di pabrik ini..kalo liat pabriknya gak percaya deh..karena mereka gak punya toko cuman jualan di internet..owner org amerika, belanja di pabriknya harga dapet diskon pulangnyapun dikasih oleh2..senangnya..;)

setelah nyari sabun, Lunch time ke Amankila hotel..msh dicandidasa..hotel berbintangpun lumayan ada di daerah ini, cos disini terkenal Spot Diving yg bagus, yg terkenal daerah Amed dan Tulamben..jadi byk diving shop sepanjang jalan candidasa..kalo liat daerah ini jadi inget daerah Senggigi Lombok...suasananya mirip lombok,yg rame hanya 1km saja..setelah itu masih hutan dan pantai saja..lunch di amankila ini emang tob bgt (makanannya sih biasa aja) tapi suasananya,..view pantainya bagus sekali,,,pantainya biru kyk melihat lukisan/poster/brosur yg byk editan supaya terlihat sempurna..tapi ini melihat langsung pemandangannya..so clean..





























4 komentar:

  1. RIn, Cakep banget pemandangannya, ntar coba ah kalo ke Bali berkunjung ke pAbrik sabunnya,..........

    BalasHapus
  2. thanks mas..kalo yg laut itu daerah candidasa mas emang keren..pantainya biru bgt..pabrik sabunnya juga daerah yg sama kok..tapi jalannnya masuk2 gang..aku gak hapal..coba di goggle dulu..

    BalasHapus
  3. waahh Blognya kereeenn..rajin banget ya nulis2.

    BalasHapus
  4. kalau beli sabun sensatia itu hanya di Bali sajakah? soalnya perna nginep di Nikko hotel tokyo dan sukaaa bgt sama sabun yg mereka pakai. saya bawa pulang satu sabun cuci tangannya yang kotak, dan saya search beli diomana, ternyata saya masuk k blog anda. tak disangka yahhh produk Bali sampai digunakan di Tokyo. Hebat! DAN saya senang tak perlu jauh2 untuk mencari sabun tersebut.

    BalasHapus

sepi ya..koment donk!!