Kamis, 07 Oktober 2010

Tempat Makan Favorite di Bali..





















kalo selera biasanya subjektif ya..semua tergantung masing2 individu tapi yg saya buat daftar ini rumah makan/restoran/warung yg banyak pelanggannya n nyari lokasinya gak ribet..inilah listnya:
1. Gubug Makan Mang Engking..
ini resto lagi rame nih di Bali..baru berumur setaun pelanggannya dah byk..didukung dgn view yg keren..gubug yg dikeliling kolam ikan buatan kyk berada di Bumi Parahiyangan Sunda Food..saya saranin nyobain : karedok/ udang bakar madu (Rp.79.000,-)..byk juga resto ini tempat wedding/meeting..outdoor dan ada AC room juga.letaknya Jl.Nakula..perbatasaan Kuta dan denpasar.
2. Ikan Bakar Cianjur Renon..
sepanjang jalan area Renon ini banyak bgt rumah makan tapi tempat ini yg paling rame..sunda food juga..rasanya enak harganya standartlah..konsep kyk Bumbu desa..disini jual Bakery juga roti tanpa pengawet yang hanya bertahan 1hari.
3.Karma Kandara D'Maree ungasan
harga muahal.. yaiyalah hotel berbintang yg biasanya tempat nginepnya artis internasional yg kaya..tapi Viewnya kereeeennnnn...letaknya daerah Unggasan nusadua..tempatnya viewnya ocean biasanya tempat syuting/wedding artis2..jadi restonya sambil makan kita liat samudera yg biruu..siapinlah uang 500ribu/2pax..utk 2 orglah.bagusnya pas lunch kesini karena kalo malem mo liat apa ya..hehehe..atau pas sunset ya
konsep yang sama di resto Sangkar Bvulgari hotel..*bintang 5* viewnya amazing dah..pasti orang bilang Bali adalah surga dunia kalo mereka nginep n makannya di hotel yg beginian deh..denger2 hotel ini hotel paling mahal di Indonesia 50juta/night..uhuyyy
4. Rock Bar Ayana Resort...
ini juga lagi trend nih..katanya sih sunsetnya beda bgt kalo liat disini..ini tempat utk hunting sunset sambil ngebir..krn makanannya gak ada yg spesial kok..tapi tamunya sampe waiting list ruame tenan..padahal harganya juga mahal bo.letaknya didlm hotel Ritz Carlton/ayana resort nama barunya..satu2nya bar yg berada di karang menghadap samudera..n punya lift yg unikkk
dengan konsep yg sama Klapa di Dreamland Uluwatu juga keren tempat utk hunting sunset sambil ngebir.
5. KU De Ta..
Jl.oberoi seminyak..romantis..elegant..mAHAL..tempat favorite org berkelas..masuk sini ketat bgt securitynya..ampe dicek 3 kali..kaREna yg kesini 90% bule..konsep yang sama Majoly restoran letaknya di segara beach..5menit dari airport..italian food.
6.Kedonganan Beach cafe..
di jimbaran ini cafe2 yg menjajakan seafood byk bgt pilihannya..harganyapun ampir samaa..tapi jangan kecele ya..kalo anda lokal bilang aja minta harga lokal aja..krn harganya biasanya udah plus guide fee..suasanya romantis,krn ditemani debur ombak cos makannya dipinggir pantai makan seafood trus dihibur oleh pengamen yg bisa byk lagu dari mancanegara..kalo diliat yg lagi makan org china dia nyanyi lagu china..dll.selain hiburannya pengamen itu ada juga cafe menghadirkan Tarian Bali..
7.Roti Cane n teh tarik warung bu nana
ada 2 warungnya di seminyak dan di Jl,Uluwatu deket sama Jenggala Keramik..harga murah meriah..Indian Food yg karenya passs bgt di lidah kita..tapi sayang tempat parkirnya sempit dan toiletnya biasanya numpang sama penduduk lokal..ya gitu deh toilet indonesia bgt..
8.Sama sama Restoran
Japanese food special Yakiniku (barbeque)..kalo pas lunch all u can eat lho kalo gak salah cuman Rp.65.000,-++/pax..lokasinya jl.raya bypass ngurah rai Nusadua..
9.Teras Padi Ubud
TOP bgt tempatnya sambil makan memandang hamparan padi bertingkat di daerah tegaallang ubud..sekitar 1,5 jam dari Kuta..harga 100ribuan/pax..disini byk tamu org Jepangnya..saran saya kalo makan disini menu Sate Lilit enak lho..
10.Rumah makan Parahyangan
letaknya daerah Sanur Jl.danau poso makanannya sundafood..harga murah,enak..
11.Warung Cak Asmo
letaknya di Jl.teuku umar,ada di Jl.Pulau serangan deket RS.surya husada,renon..harganya murah bgt..chinese food.harga anak kost lah. cobain deh terong magic..menu yg gak ada ditempat lain.
oke segini dulu ya..to be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sepi ya..koment donk!!